Sunday, September 25, 2016

18 Pedestrian Terbaik Indonesia Part 2

10. Kawasan Pedestrian Kuningan Jakarta


Tidak semua kawasan Jakarta tidak ramah bagi para pejalan kaki. Dengan Konsep Jakarta Baru, Kota Megapolitan ini kini tumbuh menjadi lebih baik. Dibangunnya Pedestrian yang nyaman bagi Pejalan Kaki dapat kamu jumpai di Kawasan Kuningan. Kawasan ini membentang dari Jl Dr Satrio hingga Jl. Casablanca yang terkenal dengan kawasan “Shopping Belt” Sabuk Belanja Internasional. Layaknya Orchad Road di tempat ini berdiri Mal Kelas Atas seperti Ciputra World, Kuningan City, hingga Kota Kasablanka. Di bagian lain dari Kawasan Kuningan membentang dari Jl. HR Rasuna Said hingga Kawasan Epicentrum – Mega Kuningan (Sebuah Kawasan Komersil milik Pengembang Group Bakrie).

11. Kawasan Pedestrian Embong Malang, Surabaya

Bukan hanya Jakarta yang memanjakan Para Pejalan Kaki tepat di Pusat Kota. Jl. Embong Malang yang terletak tepat di Pusat Kota Surabaya sangat memanjakkan para pejalan kaki yang ingin menikmati keindahan Kota Surabaya. Dengan desain Pedestrian yang lebar di tambah dengan adanya Pepohonan tabebuia aurea atau Sakura atau biasa disebut Cherry Blossom, pastinya akan membuat kamu lebih santai dan rileks dengan cuaca Kota Surabaya yang terkadang Panas Tak Menentu. Waktu yang terbaik untuk menikmati Pedestrian ini adalah ketika Bulan Maret, April, dan Mei. Tepatnya saat Bunga Sakura sedang bersemi alias bermekaran.

12. Kawasan Pedestrian Braga, Bandung


Satu lagi kawasan di Bandung yang terkenal dengan konsep Pedestrian. Kawasan Braga Bandung menjadi destinasi bagi Para Wisatawan yang ingin menikmati Kota Tua Bandung. Jl. Bragamerupakan salah satu jalan ramah bagi Para Pejalan Kaki. Di tempat ini, kamu dapat menikmati sajian kopi maupun teh yang dihadirkan oleh banyak Kafe maupun Coffe Shop di Jalan ini. Pada waktu tertentu diadakan Event Tahunan Braga Festival.

13. Kawasan Pedestrian Semarang, Jawa Tengah

Kota lain di Pulau Jawa yang terkenal sebagai Kota Tua adalah Semarang. Setidaknya ada 3 kawasan di mana kamu bisa jalan kaki sepuasnya: Pecinan, Kota Tua, Simpang Lima. Kawasan Pecinan di Semarang adalah salah satu yang paling cantik keasliannya. Di sini kamu bisa memasuki kuil  Sam Po Kong, Masjid Cheng Ho, dan menikmati kuliner orental. Di kawasan Kota Tua, berjalanlah di antara gedung peninggalan kolonial Belanda termasuk Gereja Blenduk yang berkubah. Sore menuju malam, langkahkan kaki ke Simpang Lima. Masukilah Lawang Sewu, dan susurilah pinggir jalan untuk wisata kuliner malam.


14. Kawasan Pedestrian Lippo Village, Karawaci


Kawasan Pedestrian juga tumbuh bersama Kota Mandiri. Salah satu kawasan Pedestrian yang dibuat oleh pengembang Lippo pada area kota Mandiri Lippo Village Karawaci sangat memanjakkan fasilitas bagi para Pejalan Kaki. Kawasan ini berada di sekitar Jl. Diponegoro Boulevard dekat dengan Lippo Supermall, dan Universitas Pelita Harapan. Di tempat ini pedestrian tertata cantik, di beberapa bagiannya terdapat restauran yang menawarkan konsep kongkow di sekitar area tersebut (Berada di kawasan Benton Junction). Kawasan ini sengaja dibuat mengikuti gaya Kota San Fransisco – Amerika Serikat.

15. Kawasan Pedestrian Kuta dan Sanur, Bali 


Berbeda dengan Kawasan Pedestrian Ubud, Kawasan Pedestrian ini berada pada daerah pesisir Pantai Kuta dan Sanur Bali. Tepat di daerah perkotaan, Kawasan pedestrian ini memanjakkan para pejalan kaki dengan banyaknya Mall, Toko dengan Brand Internasional, Hotel, dan Kuliner di sepanjang Jl. Kuta Legian dan Sanur Bali.

16. Kawasan Pedestrian Merdeka, Bandung


Berbeda dengan dua kawasan sebelumnya di Bandung, Kawasan Jl Merdeka Bandung teramat sejuk dengan pepohonan rindang, dan penataan taman bunga yang cantik. Di sebelah Jalan Merdeka mengalir anak sungai Cikpayung. Kawasan Pedestrian ini merupakan kawasan tersejuk selain Dago, yang ada di Kota Bandung.

17. Kawasan Pedestrian Gentala Arasy, Jambi


Kawaasan Pedestrian Gentala Arasy merupakan Kawasan Jembatan Bagi Pejalan Kaki Terpanjang di Indonesia. Jembatan yang membelah Sungai Bataghari ini, menghubungkan Kota Jambi dengan Kawasan Wisata Taman Tanggo Rajo. Di mana terdapat Menara Gentala Arasy. Dari atas Menara kamu dapat menikmati keindahan Kota Jambi secara luas.

18. Kawasan Pedestrian Dago, Bandung


Kawasan Pedestrian Dago Bandung menjadi Kawasan Pedestrian Terbaik Terakhir di Indonesia. Bandung yang terkenal sebagai Kota Destinasi Wisata Internasional, memang mempunyai banyak Pedestrian untuk memanjakan Para Wisatawan, khususnya para pejalan kaki. Kawasan Dago yang legendaris sejak zaman Kolonial Belanda memang dikenal sebagai Kawasan dengan Pedestrian Terbaik. Pepohonan yang rindang berumur ratusan tahun tetap terjaga di Kawasan Ini. terlebih ratusan Rumah Kuno yang berpadu dengan konsep minimalis moderen mempercantik Kawasan Dago sebagai Kawasan Elite Bandung. Di kawasan ini berdiri Hotel, Mall, dan Ratusan Surga Belanja Factory Outlet yang menjadi daya tarik Para Pelancong, khususnya Wisatawan Malaysia, Singapura, Philipines, Jepang, hingga Timur Tengah. Kawasan Dago meliputi Jl. Merdeka, Juanda, Riau, hingga Cihampelas, dan berakhir di Jl. Sukajadi Bandung (Paris Van Java) arah Lembang - Dago Pakar. Di setiap tahunnya terselenggara Event Besar Dago Festival yang mempertemukan para Seniman Indonesia, khususnya Seniman Asal Bandung.
Post a Comment